Minggu, 01 Juli 2018

service hp di Jogja (part 1)

well di post kali ini aku bakal berbagi pengalaman ttg ribetnya nyari tempat service hp di Jogja. ribet disini maksudnya you know what I mean, biasanya ada teknisi nakal  sparepart yang bakal ditukar dengan KW, apalagi hp kamu termasuk hp premium. kalo kamu sering ke Jogja pasti pada tau dong tempat service hp yang seliweran di sepanjang Jalan Moses, Jalan Gejayan, juga Ramai Mall? amplaz? atau Jogtron? dan aku gk bakal bahas tempat2 di sana.
awalnya aku bakal ceritain kondisi hpku. aku punya s6 edge warna putih kondisi normal dan bagus, tragedi pertama adalah jatuh dalam westafel pas dengerin musik sambil sampoan. kalo di sini yang baca cewek2, pasti tau dong lokasi paling enak buat main hp itu sambil po*p di toilet, atau dngerin musik di kamar mandi. awalnya aku sih ngeh kok musiknya tiba2 mati ya... tapi tetep aja cuek mandi akrena aku pikir mungkin koneksi wifi lagi gangguang. selesai mandi aku cek hpya ternyata udah kondisi mati kerendam dalamwestafel, mungkin kira2 sejam kali ya. karena shock aku cepat2 angkat, dan bodohnya aku tau dan sering baca kalau misalnya hp kena air jangan langsung dihidupin dulu, rendam di beras atau taruh di atas penanak nasi atau dikasih hair dryer. and I was panic (mungkin juga kalian bakal lakuin yang sama) dan penasaran pengen tau kalau hpnya masih bagus atau gak, dan di sinilah bad things happen. aku coba buat ngidupin hpnya, voilllaaa... hidup bray!!!
it was perfectly nowmal!!!!!!

sampe akhirnya
jret
jret
blep
layar hang, dan mati total

aku makin panik dong, mampus ah, semua data belum ke backup. foto2 kerjaan masih di sana sama notes dll. duhhhh
aku coba pasrah (liatin hampir 20 menitan) terus nyari beras. karena anak kosan jadi aku cuman punya sedikit beras yang hp nya langsung aku masukin ke beras.

30 menit-keluarin hp-goyang2 hpnya-keluar air-pyuhhh belum kering

45 menit-keluarin hp-goyang2 hp-keluar air di layar

ketiduran...

besok pagi-keluarin hp-(gak berani goyang2 takut kecewa keluar air lagi)-tekan tombol power-

violaaa
hidup!!!!
dia hiduppppp!!!!
dengan layar ada warna hijau dikit, hidup sampai logo samsung-
eits tunggu, kok stop???

15 menit-tetap logo samsung
oh d*mn arrgghhh

akhrnya masuk beras dan pasrah, besoknya nekan power lagi dan hidup

hp normal dan bisa dipake.
beberapa bulan kemudian aku rutinitas pagi masuk kamar mandi, duduk di toilet, buka scroll2 sosmed, buka berita di berita online, taruh di atas toilet (tempat pencet buat flush) yang diganjal handuk-lanjut mandi

abis mandi aku tarik handuknya, dan plung
arhhhh hp masuk toilet
iyuhhhhh
toilet bray
lubang nya
iyekssss -.-

dengan jijik setengah ngeri2 sedap aku ambil hpnya, ngecek udah mati. belajar dari pengalaman pertama kali ini aku nggak mau ngecek lagi. abis cuci hp aku langsung masukin hpnya ke beras dan tunggu 2 malam.

besoknya, setelah pede banget ak tekan tombol power
gak mau hidup.
tekan lagi
tetap nggak mau hidup.

masih positif thinking "oh abis baterai"

coba colokin isi baterai

masuk!!
15menit dengan gak sabar diliatin bolak balik, 

baterai keisi, tekan power dan hidup normal. mulai seneng lagi. asikkk hp normal lagi. scroll terussss
sampe akhirnya tiba2 matlis!!
waks
blepppp
hp mati!
hahh kok matiiiii
😌

colokin power bank
hidup
cabut
mati lagi
oh noooo

akhirnya putusin buat antar ke service
karena perna punya pengalaman ke samsung centre rusak disuruh ganti unit, akhirnya putusin buat service tempat lain

akhirnya sampe di Ra*ai Mall (atas rekomendasi temen). cek ricek. teknisi bilang "mbak harus ditinggal ya ini kita bogkar dlu (wah perasaan mulai gaenak nih). emmm gimana ya mas
akhirnya berunding sm temen yang anter, maybe about 30 menit sampe teknisinya bete

"ok deh mas. tapi secepatnya ya dkabarin. saya nggak ada hp nih"
setelah deal sama mas nya, akhirnya ak mulai nungguin pantengin tuh hp berhari-hari sampe 2 minggu
karena kesel di WA gk dibales, di telp katanya lg proses, akhirnya ak sameperin ke sana

"mas, gimana kabar s6 edge an. Lelie?"
"hah?s6? yang mana ya??"
"ini notanya" sambil kesel
"oh ini lagi sy bongkar mbak, kayaknya batrei deh"

what? jd selama ini lo hibernasi ya? 2 minggu dan enak aja bilang "kayaknya batrei deh".
kebetulan wktu itu aku pergi sm cowok yg nemenin ngerti elektronik. sayangnya dia di situ nggak tau harus ngambil keputusan apa dan pas aku tanyain "gimana nih bang hpnya. tetep tinggal apa ambil?" dia cuman jawab "terserah adek"
HELLAW lo tuh cowok dan jawabnya begituan. kalo dia gk ngerti elektro juga gabakal aku tanyain gimana. karena dia ngerti mknya ditanyain. dia pkir lagi ditanyain "makan dimana" kali ya jawabnya "terserah".

"yaudah mas saya cancel aja" akhirnya aku ambil hpnya. bawa pulang. sampe kos dengan sepanjang jalan masih nahan kesel karena 1. sial bgt ketemu service yang salah 2. perginya sama orang yang gak bisa diharapin aku langsung browsing lagi tempat yang bagus buat service hp gak resmi 



-bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar