Selasa, 28 November 2017

Review BALI ALUS FACE CREAM-COOLING DOWN

Kali ini aku bakal kasih review tentang produk lokal dari Bali Alus. Pertama kali tertarik sama face cream ini karena kemasannya yang looks exclusive. terbuat dari kaca which means potensi rentan pengaruh panas dari luar ke cream lebih kecil face cream ini berisi 30gr. Kemasan minim plastik dengan tutup atas terbuat dari alumunium jadi nilai plus buat aku.


 
Face cream ini tujuannya buat hilangin scar atau kerut kerut kasar di kulit gitu. Yang bikin menarik karena bahan-bahan alaminya, salah satunya vco. Sejak kenal vco dari 2011 aku jadi addict ke hal apapun yang berhubungan sama vco. Salah satu shampoo favoritku sampe sekarang juga dari vco (aku bakal review lanjut).  Tekstur face cream ini bukan kayak comercial face cream biasanya yang soft dan lembut. Karena bahannya organic jadi teksturnya padat, lengket, and not creamy at all. Buat kamu yang punya muka oily aku gak rekomendasikan pake face cream ini karena based nya vco dkk, jadi malah makin oily

Tujuan dari face cream ini bkin adalah bikin lembut kulit wajah yang kasar, atau warna gak merata. Biasanya kalau kamu di bawah sinar matahari seharian pasti kulit berasa kusam kan? Nah itu. Jadi face cream ini bikin kulit kamu yang kebakar itu kering, jadi kulit mati dan lepas. Trus lapisan kulit kamu yang bawah bakal muncul dan dilindungin sama face cream ini. So your baby sin will be softer than before karena vco juga bisa sebagai anti uv. Kalo yang masih nanya tentang vco dan manfaatnya aku bakal post di next review ya beberapa skincare yang vco based dan organic.

Setelah seminggu pake aku mikirnya face cream ini bakal cepat habis. Ternyata butuh waktu lebih dari 3 bulan buat habisin. Karena kayak yang aku ceritain sebelumnya struktur cream ini padat dan kalau mau pakai cukup colek sedikit secara merata kayak perlakuan pas ambil balsem vicks. Nah setipis itu! Setelah itu gerakan memutar taruh di arena yang butuh perawatan. Usap berkali-kali karena butuh waktu beberapa lama buat meresap. Jangan buru-buru kasih foundation dll dulu karena bakal minyakan tar mukanya kalau belum meresap. Muka ku yang awalnya belang balik jadi lebih soft dari sebelumnya setelah pemakaian dua minggu. Not instant result sih but it works on me.
Karena keseringan buru-buru dan aktivitas akhir-akhir ini selalu di lapangan ak sering gak sempat pake. Berhubung cream ini masa expirednya cepat habis jadi aku kepikiran pakein ke kaki yang kena knalpot bulan Juni lalu (aku bakal kasih review gimana ngatasin bekas knalpot). Setelah pake comercial penghilang marks kayak dermat*k,dkk akhirnya aku kepikiran kasih cream ini. Ini hasil setelah seminggu aku olesin di kaki tipis-tipis sebelum tidur. Bekasnya memudar! Amazed banget sama hasilnya. 

Akhirnya sekarang cream in jadi cream buat bekas knalpot. Kalau habis muka gosong dari lapangan memang kadang aku olesin ke muka pas malam sebelum tidur, jd besoknya muka aku langsung seger.

Adekku beberapa kali pesen lagi dan lagi buat cream ini. Berhubung kerjaan dia dituntut untuk selalu siaga 24 jam di masyarakat, dan lebih banyak ketemu matahari jadi dia preventif pakein face cream ini. Oh ya pricenya kalo gak salah waktu itu Rp. 56.000,- ya? Agak lupa. Pokoknya dibawah Rp. 100.000 lah. Kalau di Jogja di Amplaz bisa ditemuin kok. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar